ALFASARI FC MENGIKUTI LIGA SANTRI FUTSAL #2 DALAM RANGKA SATU ABAD NU DI KOTA MAGELANG

0

 



Ahad, 19/02/2023 --- Tim sepak bola Pondok Pesantren Al-Falah Pakelsari yang memiliki nama ALFASARI FC berkesempatan bertanding dalam kejuaraan Liga Santri Futsal yang ke-2 dalam rangka memperingati Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU). Kegiatan ini dilaksanakan di Kota Magelang tepatnya di Nikita Futsal. Pondok Pesantren dipimpin oleh Gus Faza mengikuti turnamen dengan cukup serius. Maulana Asyraf sebagai manajer tim membentuk sekuad yang dipilih dari santri-santri terbaik dalam olah raga futsal. Dalam kejuaraan ini ALFASARI FC datang dengan kekuatan penuh dan semangat juang yang tinggi. Adapun nama-nama yang dikirim untuk mengikuti perlombaan antara lain : Sufaat, Noval, Iqbal, Arifuddin (Atas dari kiri), Habib, Khoirul, Ilyas, Danis, Deva, Rian (bawah dari kiri). Berbekal dengan latihan yang dilaksanakan setiap hari sabtu ALFASARI FC hadir dengan penuh percaya diri. Hal ini dikonfirmasi oleh panitia yang bernama Sukron Mazid.
"Anak-anak Al-Falah santrinya Kyai Mahsun ini luar biasa, semangatnya sangat tinggi. Semoga diberikan hasil yang maksimal syukur bisa mengangkat piala" 

Dihari pertama sekuad yang dibawa turut hadir dan mengikuti kegiatan pembukaan perlombaan. Kegiatan ini dihadiri oleh Habib Fata (ketua panitia), Kyai Zainudin (Rois PCNU Kota Magelang), Kyai Rifa'i (Ketua PCNU Kota Magelang), Sekretaris Kota Magelang, Kapolres Kota Magelang, TNI, dan lain sebagainya. Kegiatan pembukaan dilaksanakan dengan hikmat dengan serangkaian acara seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Yalal Wathon. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan pembukaan acara secara simbolis.



Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan yang sama sebelumnya dilaksanakan pada saat memperingati Hari Santri 22 Oktober 2022. Panitia dan berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut untuk dilaksanakan setiap tahunya. Bahkan Sekretaris Kota Magelang Bapak Drs. H. Joko Budiyono, MM. mengatakan bahwa.

"Kegiatan Liga Santri Futsal ini sangat positif. Sebelumnya memang sudah silaksanakan kalau Habib Fata menginginkan dilaksanakan setiap tahun saya juga berharap sama bahkan kalau bisa setahun dua kali"

Liga Santri ini sangat diminati, setidaknya terdapat 32 tim yang berlaga yang terbagi menjadi 2 bagan A dan B. ALFASARI FC tergabung dengan bagan B. Dibabak 32 besar ALFASARI FC menang dengan mudah dan melaju ke babak 16 besar. Dibabak 16 besar ALFASARI bertemu dengan Al-Ikhlas 2. Pertandingan berjalan cukup sengit berulang kali ALFASARI mampu menguasai permainan dan unggul jumlah gol. Namun sayangnya diujung pertandingan yang menyisakan beberapa detik tim harus kebobolan dan skor berakhir sama kuat 3 : 3. Babak dilanjutkan ke babak adu penalti sayangnya ALFASARI FC harus mengakui keunggulan dari tim lawan dan gugur dibabak 16 besar.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)
To Top