PROSES PEMBEBASAN LAHAN OLEH YAYASAN SAYAFAATAH TELAH SELESAI DILAKSANAKAN. LAHAN TELAH RESMI MENJADI MILIK YAYASAN DAN SIAP DIGUNAKAN PONDOK PESANTREN AL-FALAH

0

 


Rabu, 24/05/2023 --- Proses pembebasan lahan yang diprakarsai oleh Yayasan Syafatah Pakelsari Magelang untuk pembagunan asrama putra telah mencapai kesepakatan. Kedua belah pihak telah bertemu untuk melakukan transaksi jual beli. Pembebasan lahan yang berada dibelakang Pondok Pesantren Al-Falah memang sudah direncanakan untuk dibeli sejak tahun 2020. Dengan segala upaya yang dilakukan oleh Yayasan Syafatah dalam pengumpulan dana sehingga mencukupi kebutuhan untuk pembelian.


Tanah yang dibeli ini merupakan tanah milik Bapak Irwan (Alm) yang bertempat tinggal di Sragen Jawa Tengah. Sejak awal rencana pembebasan pihak Yayasan Syafatah terus menjalin komunikasi dengan pihak pemilik sehingga mencapai titik kesepatakan. Namun ditengah proses pembelian pihak pemilik atau Bapak Irawan meninggal dunia sehingga sedikit menghambat proses pemindahan hak dan pembelian tanah. Pengurus Yayasan Syafaatah terus melakukan komunikasi dengan pihak pemilik dan notaris yang mengurus proses pemidahan kepemilikan tanah. Akhirnya diputuskan bahwa tanah yang diperjual belikan diprakarsai oleh ahli waris yaitu Ibu Irawan dan menantunya.



Setelah melakukan komunikasi melalui media telepon kedua pihak telah sepakat dengan harga dan tempat pelaksanaan pemindahan hak milik tanah. Harga yang ditetapkan berdasarkan hasil pengukuran ulang tanah dengan luas tanah 505 meter persegi dan kesepakatan nilai jual ditetapkan sejumlah Rp 479.832.000 (Empatratus Tujuhupuh Sembilan Juta Delapan Ratus Tigapuluh Dua Ribu). Kedua belah pihak telah bertemu di Magelang dan menandatangani jual beli dengan pihak notaris. Pihak penjual dihadiri oleh Ibu Iriawan dan menantunya. Sedangkan dari pihak pembeli dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Syafaatah yaitu Kyai Dr. Mahsun, M.Ag., ketua yayasan H. Muhammad Mahbub, dan sekretaris yayasan Mat Sobirin.


Proses pembebasan lahan ini memang tidak mudah mengingat jumlah yang dikumpulkan cukup besar. Namun dengan dukungan yang diberikan oleh pihak-pihak terkait pembelian lahan dapat tercapai. Pengurus Yayasan Syafaatah menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses pembebasan lahan tersebut baik pihak yang memberikan infaq maupun pihak yang membantu proses pembebasan lahan. Harapan kedepannya tanah yang dibeli bisa dimanfaatkan untuk tempat pendidikan yang ada di pesantren. Dengan dibangun asrama dan tempat pengajian kitab-kitab yang dilaksanakan oleh pihak Pondok Pesantren Al-Falah Pakelsari.




Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)
To Top